Kamis, 10 Mei 2012

I Love Purple,.:)

Mendengar kata ungu yang terbesit di pikiran orang pertama kali adalah ihh,..warna ungu??warna ungu kan warna janda,..
Sampai saat ini aku masih bertanya-tanya kenapa warna ungu identik dengan janda padahal ungu itu kan cantik,..hehe,..
Yasudahlah, tak perlu dipikirkan lagian itu juga cuma sekedar mitos dan bukan hal itu yang akan dibahas di sini,..:)
Kali ini aku ingin berbagi cerita sejak kapan dan kenapa aku amat sangat menyukai warna ungu. Aku menyukai warna ungu sejak aku di tingkat pertama bangku kuliah. Waktu itu aku tinggal di asrama mahasiswa dan sekamar dengan orang yang memiliki banyak bangeeettt pernak pernik ungu. Namanya Hilda, dia memang orang yang amat menyukai warna ungu. Koleksinya mulai dari seprei,..jam tangan,..baju,..sikat gigi,..shampoo,..pulpen,..dll,...,semuaaaanya warna ungu. Setiap hari yang aku lihat ketika pulang dari kuliah warna ungu,..Mau duduk di tempat belajar pun pernak-pernik ungu bertebaran (Maklum,..aku dan dia satu meja belajar waktu di asrama,jadi udah biasa ngeliat koleksi ungunya di meja)
Aku sih gag merasa risih melihat dia dan hobbynya mengoleksi pernak-pernik ungu malah aku merasa tenang bila melihat koleksi ungunya itu. Setiap kali aku pulang kuliah dengan wajah kusut dan tak beraturan,..(hehe,..sedikit lebay), perasaanku menjadi lebih tenang dan rileks bila melihat koleksinya itu. Sejak saat itu aku mulai menyukai warna ungu,..:). Dan di bawah ini ada  fakta menarik mengenai warna ungu,...*cekidot,...

"Menurut psikolog, warna ungu mempunyai efek tenang dan menyejukkan. Seringkali warna ungu dikaitkan dengan kesan yang berhubungan tentang wawasan yang luas, martabat, kehormatan, intuisi, dan sejahtera bahkan kesan anggun. Pengaruh warna ini dapat menginspirasikan pikiran dan membuat hati lebih tenang. Karena sifatnya yang tenang dan menyejukkan, ruang kerja dan ruang tidur sangat cocok jika diberi warna ungu. Sebaliknya warna ungu tidak tepat untuk ruang tempat beraktivitas. Yang unik, warna ungu sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet karena mampu mengurangi rasa lapar. Warna ungu juga cocok untuk mengontrol rasa marah dan bisa meringankan suasana hati."(sumber:http://dharmaditya.wordpress.com/)

Membaca kutipan di atas, membuatku semakin,..semakin,..dan semakin menyukai warna ungu. Aku menjadi kolektor warna ungu sampai sekarang. Sampai saat ini koleksi ku sudah lumayan banyak mulai dari tas, sepatu, baju, payung, dompet, botol minuman, kerudung,..dll,...Wah, temanku Hilda telah berhasil menularkan hobbynya kepadaku,..hehe,..:D
Ini ceritaku,..apa ceritamu,..:)

Mawar ungu,..amat sangat sulit menemukannya,...hehe,..Hanya orang0orang yang beruntung yang bisa mendapatkannya,..*lebay.com
                                                
Payung ini mirip dengan payung ungu koleksiku,...hehe,...
Beberapa hari yang lalu mencari botol minuman ini yang berwarna ungu tapi belum menemukannya,...*mungkin belum rezeki,..:)




Tidak ada komentar: